Kompas.com - 20/12/2013, 02:02 WIB
Pelatih Ajax, Frank De Boer. AFPPelatih Ajax, Frank De Boer.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mendekati pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, untuk menggantikan posisi Andre Villas-Boas yang dipecat pada Senin (16/12/2013).

Villas-Boas dipecat setelah Tottenham menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (15/12/2013). Posisi Villas-Boas sementara diisi oleh Tim Sherwood.

Namun, Sherwood juga gagal berbicara banyak karena di laga perdananya, Tottenham kembali menelan kekalahan 2-1 dari West Ham United pada putaran kelima Piala Liga Inggris, Rabu (19/12/2013).

"Melalui beberapa saluran ini jelas bagi saya bahwa Spurs memiliki ketertarikan (terhadap De Boer)," ungkap Guido Albers, agen De Boer.

"Tetapi, klub tidak datang kepada Ajax. Jadi, dari pandangan kami, ini tidak perlu banyak diperbincangkan. Frank bahkan tidak memikirkannya. Dia tengah fokus bersama Ajax," tambahnya.

De Boer merupakan salah satu pelatih yang sukses memunculkan sejumlah pemain muda bertalenta di Eropa. Hal itu dibuktikannya dengan membawa Ajax menjuarai Eradivisie selama tiga tahun berturut-turut sejak 2011.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X