Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galliani: Masa Depan Milan adalah Pemain Muda

Kompas.com - 19/12/2013, 23:37 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani menjelaskan, klubnya ingin membangun skuad dengan pemain-pemain muda. Ia mengaku yakin, Milan akan menjadi besar dengan pemain-pemain muda itu, seperti pada era Paolo Maldini.

"Klub ingin mengembangkan sektor pemain muda dan juga ingin mengembangkan pemain muda selain dalam hal sepak bola," ujar Galliani.

"Setiap tim memiliki seorang mentor, sementara perkembangan mereka di sekolah akan dipantau. Kami pastikan kepada Anda bahwa Milan selalu berusaha memperkuat sektor pemain muda dan kami puas dengan kemajuan sejauh ini."

"Kami ingin sektor pemain muda menjadi seperti ketika Presiden Silvio Berlusconi pertama kali (bergabung dengan Milan).

"Ini harus menjadi seperti tim pada 1986, dengan Alessandro Costacurta, Filippo Galli, Paolo Maldini, dan Franco Baresi, yang bersama dengan Mauro Tassotti, memenangi tiga trofi Liga Champions."

"Kami memperkuat skuad, tetapi ada pemain-pemain dari sektor pemain muda. Kami punya dua pemain top, yaitu Mattia De Sciglio dan Alessandro Matri, yang merupakan hasil pendidikan pemain muda kami. Mereka telah berhasil."

"Alessandro menandai debutnya di Piacenza. Ia bermain di sejumlah klub di Italia dan kembali. Mattia adalah contoh pemain untuk klub dan pelatih. Milan hanya mengeluarkan uang 1.000 euro untuknya."

"Sayangnya, sejumlah klub di luar negeri memiliki kekuatan ekonomi lebih besar, yang menjadi alasan kami harus terus memperkuat sektor pemain muda. Inilah misi klub ini."

"Kami perlu mendatangkan pemain untuk berbagai tingkatan hingga tim utama dan saya ingin pemain-pemain itu berasal dari sektor pemain muda," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com