Jenkinson: Undian Liga Champions Aneh

Kompas.com - 17/12/2013, 20:59 WIB
Bek Arsenal, Carl Jenkinson. ArsenalBek Arsenal, Carl Jenkinson.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Bek Arsenal Carl Jenkinson mengaku optimistis timnya mampu mengatasi Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions. Meski begitu, ia mengaku tetap tak habis pikir soal undian 16 besar Liga Champions tersebut.

Arsenal hanya mampu menjadi runner-up Grup F setelah pada laga terakhir kalah 0-2 dari Napoli. Konsekuensinya, dari hasil undian 16 besar, Senin (16/12/2013), klub London ini harus bertemu raksasa Bundesliga yang berstatus juara bertahan, Muenchen.

Ini akan menjadi ulangan pertemuan babak serupa pada musim lalu ketika Muenchen lolos meskipun agregat imbang 3-3. The Bavarian mengambil keuntungan agresivitas di kandang lawan, yang membuat Arsenal harus rela memberikan tiket perempat final.

"Undian ini terasa aneh karena Anda bisa melihat Bayern Muenchen dan mereka adalah tim fantastis, dengan begitu Anda dapat berpikir mereka seharusnya mendapatkan lawan yang lebih mudah. Namun, pada saat bersamaan, kami tahu kami juga bisa mengalahkan mereka. Kami membuktikannya musim lalu," ujar Jenkinson.

"Mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 di kandang mereka sangat jarang terjadi. Kami tahu kami memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka. Jadi, aku yakin anak-anak berpikir positif mengenai undian ini."

"Secara pribadi, aku gembira dengan undian itu. Jika Anda ingin yang menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan mereka dan Muenchen adalah salah satu tim terbaik. Ini akan menjadi pertandingan besar," katanya.

Baca tentang


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X