Kompas.com - 17/12/2013, 06:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Legenda Argentina, Diego Maradona, berpendapat, cedera yang dialami Lionel Messi bakal membuat bintang Barcelona tersebut gagal meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2013. Maradona menilai, gelar pemain terbaik tersebut seharusnya jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bersama Messi dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, terpilih sebagai finalis FIFA Ballon d'Or 2013. Ketiganya meraih suara terbanyak dalam pemilihan yang diadakan sejak 29 Oktober-29 November 2013, menyisihkan 20 nomine lainnya.

"Cristiano Ronaldo seharusnya menang. Messi mengalami banyak cedera pada musim ini," jelas Maradona kepada Le Buteur.

Ronaldo dan Messi sudah bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam penganugerahan Ballon d'Or sejak lima tahun terakhir. Akan tetapi, Messi yang mendominasi karena trofi tersebut sudah diraihnya sebanyak empat kali pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.