Nedved Sebal Harus Kembali ke Turki

Kompas.com - 17/12/2013, 05:50 WIB
Hasil undian babak 32 besar Liga Europa, yang berlangsung di markas UEFA, di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2013) FABRICE COFFRINI / AFPHasil undian babak 32 besar Liga Europa, yang berlangsung di markas UEFA, di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2013)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com — Direktur Olahraga Juventus, Pavel Nedved, mengaku tak senang dengan hasil undian babak 32 besar Liga Europa yang mempertemukan Juve dengan klub Turki, Trabzonspor.

Juve akan lebih dahulu menjamu Trabzonspor di Stadion Juventus, 20 Februari 2014. Sepekan kemudian, tepatnya pada 27 Februari, kedua tim akan bertanding di markas Trabzonspor di Stadion Huseyin Avi Aker, Trabzon.

Juve sendiri harus berlaga di Liga Europa setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup D Liga Champions, setelah gagal bersaing dengan Real Madrid dan Galatasaray. Pada laga terakhir fase grup, Juve dikalahkan Galatasaray 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul.

"Saya tidak senang harus pergi lagi ke Turki. Kami selalu mendapatkan hasil yang kurang bagus setiap bertanding di sana," ujar Nedved.

"Ini akan menjadi laga yang sulit dan perjalanan yang panjang. Kami harus menemukan motivasi yang tepat untuk bermain layaknya Juventus."

Jika berhasil melewati hadangan Trabzonspor, Juve kemungkinan besar akan berhadapan dengan Fiorentina. Fiorentina sendiri akan berhadapan dengan klub asal Demark, Esbjerg.

"Fiorentina? Biarkan kami fokus pada satu laga terlebih dahulu," ujar Nedved.

"Liga Europa bukan kompetisi yang seharusnya dipandang sebelah mata. Ada sisi-sisi bagus yang sulit untuk dilakukan. Kami harus mengambil langkah demi langkah," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X