RD: Timnas Indonesia U-23 Berada pada Level Terbaik

Kompas.com - 16/12/2013, 23:17 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
|
EditorTjatur Wiharyo
YANGON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad "RD" Darmawan, menilai anak-anak asuhnya tampil baik pada laga melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (16/12/2013).

Pada laga itu, Indonesia menang 1-0 dan memastikan diri lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013 sebagai runner-up Grup B. Gol kemenangan Indonesia dicetak Alvin Tuasalamony dari titik putih pada menit ke-35.

"Saya rasa hari ini semua pemain berada dalam puncak performa. Sekarang, kami akan fokus lawan Malaysia atau Vietnam. Permainan kami terus meningkat sejak laga kedua. Semoga, performa kami tidak berhenti sampai di sini. Jika bisa seperti ini, kami siap hadapi siapa pun di semifinal. Sekarang saya hanya fokus pada pemulihan," jelas RD seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, RD menduetkan Yandi Sofyan Munawar dan Fandi Eko Utomo untuk membongkar pertahanan lawan. Menurut RD, keputusannya tersebut efektif.

"Kami tetap memainkan dua penyerang, tapi beda tugas. Yandi Sofyan tinggi dan kuat untuk bola atas, sedangkan Fandi Eko bagus dalam menggiring bola. Mereka kompak mencari posisi sekaligus memberikan lebih banyak opsi. Saat tak bisa lewat sayap, bisa lewat tengah," ulas RD.

"Sebetulnya, lawan mulai main dengan strategi berbeda mulai dari 4-2-3-1 jadi 4-4-2. Jadi, gelandang bertahan harus mundur. Masuknya Egi menggantikan Yandi cukup efektif. Mereka menyerang, tapi sebenarnya sporadis," tambahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X