Kompas.com - 16/12/2013, 19:37 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
NYON, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta menilai timnya dan Manchester City memiliki kemampuan menyerang sangat baik dan pemain-pemain bertalenta di semua lini. Menurutnya, hal itu menjadikan pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions akan menjadi lebih atraktif.

"(Laga melawan City) akan menjadi pertandingan besar melawan sejumlah pemain yang kami kenal dengan baik. Dua tim ini menyerang dengan sangat baik dan memiliki banyak pemain bertalenta, mulai dari posisi kiper hingga penyerang dan itulah yang akan menjadikan dua pertandingan (antara Barcelona dan City) lebih atraktif," ujar Zubizarreta.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions dilakukan di Nyon dan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal UEFA Gianni Infantino, Direktur Kompetisi UEFA Giorgio Marchetti, dan legenda sepak bola Portugal Luis Figo.

Barcelona bertemu City sebagai juara Grup H, dengan nilai 13 dari enam pertandingan, sementara City mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup D dengan nilai 15, atau hanya kalah selisih gol dari juara grup Bayern Muenchen.

Pada laga terakhir fase grup, City melawan Bayern dan sempat tertinggal 0-2. Namun, City mengakhiri laga sebagai pemenang dengan skor 3-2.

"Ini adalah kali pertama kami berada dalam undian (16 besar Liga Champions). Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Pertandingan akan sulit mengingat kami akan melawan tim yang luar biasa. (Barcelona) adalah sebuah tim berisi para juara dengan pemain-pemain bermental besar. Namun, kami juga telah menunjukkan performa sangat  baik dan kami mencetak banyak gol dan itu mengangkat kepercayaan diri kami. Kami akan baik-baik saja," ujar Direktur Olahraga Manchester City Txiki Beguiristain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.