Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD: Wikipedia Salah Tulis Tanggal Lahir Saya

Kompas.com - 15/12/2013, 15:46 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

YANGON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku ada kesalahan dalam pencantuman data pribadinya di Wikipedia. RD (sapaan Rahmad Darmawan) menegaskan berulang tahun pada 28 November  1966, bukan 26 November 1966.

Kesalahan itu mulai terjadi dari akhir musim 2007-08. "Saya nggak ngerti dengan Wikipedia itu. Kesalahan mulai terjadi sejak musim 2007-08. Sejak itu tanggal mulai berubah. Tadinya tak ada yang menulis 26. Tetapi, dalam beberapa wawancara dengan media, ada yang salah sebut tanggal lahir. Jadi, tanggal 26 di Wikipedia itu salah. Yang bener adalah 28 November," ungkap RD.

Sejak salah mencantumkan tanggal lahir, RD mengaku heran dengan data yang diperoleh Wikipedia, kumpulan ensiklopedia yang diklaim terlengkap dalam semua bahasa di dunia.

Dalam biodata versi bahasa Inggris dan Indonesia, RD diwartakan berulang tahun setiap 26 November 1966. Tidak ada yang salah dalam penyembutan bulan dan tahun. Koreksi ia berikan hanya untuk pencatatan tanggal. Ia menegaskan tanggal ulang tahunnya yang benar adalah tanggal 28, bukan 26.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com