Kompas.com - 15/12/2013, 06:32 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengaku hanya akan memilih pemain Spanyol pada ajang FIFA Ballon d'Or 2013. Menurut Del Bosque, ia tak mau memilih bintang Barcelona, Lionel Messi, atau bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

FIFA telah mengumumkan tiga nama sebagai finalis FIFA Ballon d'Or 2013, dan tak ada pemain Spanyol dari daftar tersebut. Adapun ketiga finalis tersebut, yakni pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo; penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi; dan gelandang Bayern Muenchen asal Perancis, Frank Ribery.

Ketiganya menjadi peraih suara terbanyak dalam pemilihan yang diadakan sejak 29 Oktober-29 November 2013, menyisihkan 20 nama kandidat lainnya. Ketiga finalis akan dipilih kembali untuk menentukan pemenang yang akan diumumkan di Zurich Kongresshaus, Zurich, Swiss, 13 Januari 2014. Para pemilik hak suara dalam FIFA Ballon d'Or 2013 meliputi kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan seorang wartawan terpilih di negara yang menjadi anggota FIFA.

"Saya memilih pemain Spanyol karena mereka cukup pantas dalam beberapa tahun terakhir, dan tentu saja, saya tak ingin terlibat dalam 'perang' antara Real Madrid dan Barcelona," kata Del Bosque.

"Saya memilih pemain Spanyol karena merasa bahwa mereka mungkin bukan pemain-pemain terbaik pada tahun ini. Namun, mereka merupakan sebuah generasi yang telah meraih gelar juara piala dunia dan juara piala Eropa, tetapi belum pernah diberi penghargaan individu."

"Saat ini adalah era Messi dan Ronaldo. Namun, faktanya Spanyol yang menjadi juara dunia dan juara Eropa," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.