UEFA Denda Celtic

Kompas.com - 14/12/2013, 07:03 WIB
Suporter Celtic saat pertandingan melawan AC Milan pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Celtic Park pada November 2013. Dok. GoalSuporter Celtic saat pertandingan melawan AC Milan pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Celtic Park pada November 2013.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
GLASGOW, KOMPAS.com - Badan Kontrol dan Disiplin UEFA menjatuhkan denda kepada Celtic dalam masalah penyelenggaraan pertandingan melawan AC Milan pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Celtic Park, Selasa (26/11/2013).

Celtic dijatuhi denda 50.000 euro atau sekitar Rp 832 juta setelah terbukti bersalah menampilkan poster terlarang saat pertandingan berlangsung. Denda tersebut mengacu kepada artikel 16.2 kode disiplin UEFA.

"Celtic mengonfirmasi, UEFA hari ini menjatuhkan denda 50.000 euro kepada klub menyusul dipajangnya spanduk terlarang dalam pertandingan melawan AC Milan," demikian pernyataan resmi Celtic.

"Sangat disayangkan, mengacu kepada hukuman sebelumnya kepada klub, karena ulah sebagian kelompok kecil, denda dari UEFA bertambah besar."

"Tindakan seperti ini harus dihentikan sekarang sebelum klub mendapatkan sanksi yang lebih kompetitif yang salah satunya dapat berpengaruh terhadap kehadiran suporter kami di pertandingan Eropa," tutup pernyataan tersebut.



Sumber Celtic FC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X