Moggi: Juventus Terlalu Lemah!

Kompas.com - 14/12/2013, 03:49 WIB
Akibat cuaca buruk pertandingan matchday keenam Grup B Liga Champions antara Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor, Istanbul, terpaksa ditunda. Laga itu ditunda dalam kedudukan 0-0. AFP / OZAN KOSE Akibat cuaca buruk pertandingan matchday keenam Grup B Liga Champions antara Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor, Istanbul, terpaksa ditunda. Laga itu ditunda dalam kedudukan 0-0.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com - Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi, menilai para petinggi I Bianconeri terlalu lemah karena tetap menerima saran UEFA terkait pelaksanaan pertandingan tunda matchday keenam Grup B Liga Champions kontra Galatasaray, Rabu (11/12/2013).

Laga tunda Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor adalah lanjutan dari pertandingan yang dihentikan pada menit ke-32 karena lapangan Stadion Ali Sami Yen Spor tertutup salju, Selasa (10/12/2013). Pertandingan itu dihentikan dalam keadaan kedua kubu belum mencetak gol.

Pada laga lanjutan, Juventus kalah akibat gol semata wayang Wesley Sneijder pada menit ke-85. Hasil itu membuat Juventus gagal melaju ke 16 besar karena mengakhiri fase grup Liga Champions di peringkat ketiga Grup B dengan nilai enam, atau kalah satu angka dari Galatasaray di tempat kedua.

Moggi menilai, para petinggi Juventus seharusnya menolak bertanding karena keadaan lapangan belum juga membaik saat dilaksanakannya laga tunda. Ia pun mengaku kecewa karena masalah tersebut Juventus gagal melaju ke babak selanjutnya.

"Sebuah pertandingan penting seperti ini seharusnya tidak dimainkan di lapangan seperti itu," sesal Moggi.

"Juventus, bagaimana pun itu, telah membuat dua kesalahan. Pertama, mereka tidak mampu untuk melaju dari grup yang biasa-biasa saja. Kedua para petinggi direksi mereka seharusnya menolak bermain di lapangan seperti itu. Tapi, mereka terlalu lemah dan memaksakan diri untuk tetap bermain," tambahnya.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X