Kompas.com - 12/12/2013, 21:23 WIB
Gelandang serang Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery. AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALLGelandang serang Bayern Muenchen asal Perancis, Franck Ribery.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang serang Bayern Muenchen, Franck Ribery, yakin bahwa Bundesliga adalah kompetisi liga terbaik di dunia. Ribery berkata demikian setelah menilik performa klub-klub Bundesliga di kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, dua klub asal Jerman, Bayern dan Borussia Dortmund melaju ke partai puncak Liga Champions. Lalu pada musim ini, untuk kali pertama ada empat klub Jerman berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Level Bundesliga meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Tak terbantahkan, Bundesliga merupakan salah satu liga terbaik dunia. Bahkan, yang terbaik," ucap Ribery seperti dilansir Kicker.

"Lihat juga apa yang dilakukan Eintracht Frankfurt saat menang atas Girondins Bordeaux di Liga Europa. Saat ini, Frankfurt berada di posisi ke-16 Bundesliga," tambahnya.

"Hal ini memperlihatkan bahwa klub-klub Bundesliga sangat kuat dibandingkan klub-klub dari liga lain. Saat ini, Bundesliga begitu mendominasi di kompetisi Eropa," pungkas pemain asal Perancis itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.