Kompas.com - 12/12/2013, 18:15 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berharap timnya bertemu Galatasaray di babak 16 besar Liga Champions. Undian fase knock-out kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini akan diadakan pada Senin (16/12/2013).

Menurut Mourinho, jika keinginannya itu terwujud maka Didier Drogba akan kembali ke Stamford Bridge meskipun menjadi lawan. Striker asal Pantai Gading ini masih menjadi seorang pahlawan bagi fans The Blues, karena perannya yang sangat sentral saat membawa tim London itu menjadi juara Liga Champions 2012 dengan mengalahkan Bayern Muenchen melalui drama adu penalti.

Drogba meninggalkan Chelsea untuk pergi ke China. Tak lama di sana, pemain veteran ini memutuskan pindah ke Turki untuk bergabung dengan Galatasaray. Mourinho pun mengaku rindu untuk bertemu striker yang selalu menjadi pilihannya ketika pertama kali membesut Chelsea.

"Dia pantas diterima di sini, bahkan lebih baik, karena memang dia pantas mendapatkannya bahkan melebihi diriku," ujar Mourinho, yang diterima dengan tangan terbuka ketika kembali ke Chelsea pada tahun ini, usai timnya menang 1-0 atas Steaua Bucharest di laga terakhir penyisihan Grup E, Rabu (11/12) malam waktu setempat atau Kamis (12/12) dini hari WIB.

"Dia pantas mendapatkan apa yang saya peroleh saat melawan Hull City (dalam laga pertama setelah kembali musim ini). Dia pantas mendapatkan dua hingga tiga kali dari itu. Saya tahu apa yang kurasa dan saya pikir dia memang pantas untuk itu."

"Jadi ya - Galatasaray sulit, sangat sulit, tetapi saya senang Didier kembali ke sini dan merasakan apa yang aku rasakan."

Drogba, yang juga mencetak gol penyama saat melawan Bayern pada malam tersebut - yang akhirnya memaksa adu penalti - merupakan pencetak gol terbanyak Chelsea di pentas Eropa dengan torehan 34 gol dalam 69 pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai juara grup, Chelsea berpeluang bertemu Galatasaray, Zenit St Petersburg atau AC Milan di babak 16 besar, daripada para juara grup lainnya seperti Real Madrid, Barcelona atau sang juara bertahan, Muenchen. Meski demikian, lanjut Mourinho, siapapun lawannya di babak knock-out ini pasti berat.

"Ada juara Rusia, wakil Jerman Bayer Leverkusen dan juara Turki dengan King Didier," ujar Mourinho. "Tetapi kami harus melupakan Liga Champions sekarang."

"Sampai kompetisi itu dimulai lagi pada Februari, Maret, kami harus bekerja untuk membenahi tim dan meraih hasil bagus di kompetisi Liga Inggris."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.