Kompas.com - 12/12/2013, 15:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, memuji penampilan Neymar da Silva saat mencetak hattrick untuk membawa skuad Blaugrana menang 6-1 atas Celtic pada matchday keenam Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (11/12/2013).

Dalam pertandingan tersebut, Neymar mencetak gol pada menit ke-44, 48, dan 58. Itu adalah hattrick pertamanya sejak bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2013 dari Santos FC.

Adapun Neymar dalam beberapa laga terakhir didaulat menggantikan posisi Lionel Messi yang tengah cedera. Martino pun mengaku puas dengan penampilan Neymar dalam posisi barunya tersebut.

"Neymar tidak memulai pertandingan dengan baik, dia butuh beradaptasi di posisi penyerang tengah. Namun, setelah gol pertama, dia menunjukkan apa yang dapat dia lakukan," puji Martino.

"Apa yang membuat saya kagum tentang Neymar adalah bagaimana cara dia untuk terlibat dalam tim dan cara dia untuk membantu mengamankan bola. Itu langka bagi seorang pesepak bola," tambahnya.

Tiga poin kontra Celtic membuat Barcelona melaju ke 16 besar dengan status sebagai juara grup. Martino pun berharap Neymar dan kawan-kawan bisa meneruskan penampilan memukau di babak selanjutnya.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang komplet sepanjang musim ini. Saya juga sangat senang bahwa kita dapat menjaga level ini untuk jangka waktu yang lama," kata Martino.

"Tujuan kami adalah untuk bermain di setiap pertandingan sama dengan permainan yang kami mainkan malam ini," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.