Kompas.com - 12/12/2013, 04:42 WIB
Penyerang Barcelona Neymar mencium bola setelah mencetak gol ketiganya (dari tiga) ke gawang Celtic, pada laga keenam Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (11/12/2013).
QUIQUE GARCIA / AFPPenyerang Barcelona Neymar mencium bola setelah mencetak gol ketiganya (dari tiga) ke gawang Celtic, pada laga keenam Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (11/12/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona menang 6-1 atas Celtic pada pertandingan keenam Grup H Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (11/12/2013). Tiga dari enam gol Barcelona dicetak Neymar.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Gerard Pique pada menit ketujuh. Ia membobol gawang Celtic dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan bola hasil tembakan Alexis Sanchez yang diblok kiper Fraser Forster.

Pedro memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-39. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Neymar ke sudut kiri bawah gawang Celtic dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-44, Barcelona mendapatkan gol ketiga dari Neymar. Ia menaklukkan Forster dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, memanfaatkan umpan Martin Montoya.

Neymar kembali membobol gawang Celtic pada menit ke-48. Sebuah umpan dari Xavi ditembakkan Neymar ke sudut kanan atas gawang dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Sepuluh menit setelahnya, Neymar mencetak gol ketiganya. Kali ini, Neymar menaklukkan Forster dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Adriano.

Pemain pengganti, Cristian Tello mengubah angka di papan skor menjadi 6-0 pada menit ke-72. Pemain berusia 22 tahun ini membobol gawang Celtic dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Adriano.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dua menit sebelum injury time, Celtic mendapatkan gol dari Georgios Samaras. Ia menaklukkan Jose Pinto dengan sundulan dari jarak dekat, memanfaatkan bola kiriman Charlie Mulgrew.

Menurut catatan UEFA, Barcelona menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan 18 peluang emas dari 19 percobaan, sementara Celtic melepaskan lima tembakan titis dari enam usaha.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di peringkat pertama Grup H dengan nilai 13, atau unggul empat angka dari runner-up, AC Milan.

Barcelona: 13-Jose Pinto, 2-Montoya, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 6-Xavi Hernandez, 16-Sergio Busquets (17-Alex Song 73), 24-Sergi Roberto, 7-Pedro Rodriguez, 9-Alexis Sanchez (20-Cristian Tello 63), 11-Neymar (29-Jean Mario Dongou 81)
Pelatih: Gerardo Martino

Celtic: 1-Fraser Forster, 2-Adam Matthews (10-Anthony Stokes 82), 4-Efe Ambrose, 5-Virgil van Dijk, 23-Mikael Lustig, 6-Nir Biton (15-Kris Commons 69), 8-Scott Brown, 16-Joe Ledley, 9-Georgios Samaras, 11-Derk Boerrigter, 20-Teemu Pukki (21-Charlie Mulgrew 45)
Pelatih: Neil Lennon

Wasit: Sergei Karasev (Rusia)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.