Setelah Jadi WNI, Bio Siap Bela Timnas Indonesia

Kompas.com - 11/12/2013, 18:49 WIB
Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin Ferril DennysBek Persipura Jayapura, Bio Paulin
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, mengaku siap membela tim nasional Indonesia setelah proses pergantian kewarganegaraan pemain asal Kamerun tersebut rampung.

"Pasti, aku akan membela timnas," jelas Bio kepada Kompas.com di sela-sela acara peluncuran aplikasi mobile Persipura di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Bio mengaku sudah mengurus proses pergantian kewarganegaraannya menjadi warga negara Indonesia sejak 2012. Namun sayang, hal tersebut belum rampung. "Belum rampung. Sedang diurus oleh pihak manajemen," tutur pemain berusia 29 tahun tersebut.

Terkait proses pergantian kewarganegaraannya, Bio mengaku bahwa alasan utamanya karena kariernya yang cukup lama di Indonesia. "Pertama-tama, aku cukup lama di sini (Indonesia) dan Indonesia ini sudah menjadi negara kedua bagiku," bebernya.  

Bio mulai bermain di Persipura sejak tahun 2007. Pemain berusia 29 tahun ini telah ikut mempersembahkan tiga gelar juara Indonesian Super League (ISL) untuk klubnya itu, masing-masing pada musim kompetisi 2009/2010, 2010/2011, dan 2012/2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X