Kompas.com - 11/12/2013, 18:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyanjung Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut merupakan "penyerang yang sempurna".

Ancelotti itu meluncurkan pernyataan tersebut setelah Ronaldo tampil impresif membawa Madrid menaklukkan Kopenhagen 2-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (10/12/2013) waktu setempat atau Rabu (11/12) dini hari WIB. Bukan cuma membuat Madrid tak terkalahkan di fase grup, tetapi satu gol yang dicetaknya di markas lawan itu membawa Ronaldo menorehkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam fase grup turnamen paling bergengsi di Eropa ini.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun ini menyamai rekor Ruud van Nistelrooy, Filippo Inzaghi, Hernan Crespo dan Zlatan Ibrahimovic yang mencetak delapan gol pada fase tersebut. Kini, pemain dengan sebutan CR7 tersebut bertengger sendirian di posisi teratas top scorer fase grup Liga Champions.

"Saya tak yakin bahwa Inzaghi akan bahagia karena dia telah kehilangan rekor ini," canda Ancelotti, yang juga pernah melatih Inzaghi (serta Ibrahimovic), usai pertandingan.

"(Ronaldo) sudah berada di depan seorang pemain hebat. Inzaghi sangat tangguh di area itu dan Ibrahimovic bertenaga dan punya kemampuan yang fantastis untuk mencetak gol dan membuat assist."

"Cristiano Ronaldo adalah penyerang sempurna yang bisa mencetak banyak gol di setiap kemungkinan. Dia cukup marah mengenai penalti, tetapi dia mencetak sebuah gol penting dan bermain sangat baik."

Dalam laga tersebut, Ronaldo berpeluang mencetak dua gol. Sayang, mantan bintang Manchester United ini gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-89.

Ancelotti juga berbicara tentang hasil dan penampilan Los Blancos. Dia sangat senang karena Madrid bisa melewati laga yang sulit ini dengan bagus. Di samping itu, para pemain juga memperlihatkan permainan yang solid meskipun El Real sudah pasti lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.