Mou: Chelsea Bukan Favorit di Liga Champions

Kompas.com - 11/12/2013, 12:10 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai peluang Chelsea untuk menjuarai Liga Champions musim ini kecil. Menurutnya, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona lebih diunggulkan untuk meraih trofi tersebut.

Mourinho membawa Inter Milan dan Porto meraih gelar gelar Liga Champions pada 2010 dan 2004. Mourinho pun menyebut dirinya membutuhkan waktu agar kembali sukses seperti saat membesut dua tim itu bersama Chelsea.

"Peluang kami, di mana ini adalah musim pertama bersama kembali ke Chelsea, tidak dapat dibandingkan dengan peluang tim lain," ujar Mourinho.

"Klub lain berbeda karena mereka sudah lebih stabil, skua dan evolusi sejumlah tim itu bisa dipertimbangkan untuk menjadi favorit juara (Liga Champions)."

"Kami mencapai babak 16 besar. Jika kami mencapai perempat final, saya akan mengatakan semua tim di perempat final mempunyai kesempatan untuk menjadi juara. tetapi, analisa saya kami bukan salah satu favorit itu," tambahnya.

Mourinho menilai, saat ini Bayern, Madrid dan Barcelona telah menampilkan performa impresif di babak penyisihan grup. Oleh karena itu, ia lebih mengunggulkan ketiga tim tersebut meraih trofi Liga Champions musim ini.

"Bayern adalah juara Eropa dan merupakan klub top. Mereka mampunyai pelatih baru  tetapi pemain-pemainnya sama. Barcelona dan Madrid juga demikian. Mereka jelas adalah favorit," tutur Mourinho.

"Tetapi, saya akan mengatakan semua tim lainnya juga kuat. Salah satu tim ini akan berada di delapan besar dan semuanya bisa terjadi. Manchester City, Manchester United, Atletico Madrid dan Chelsea," tukasnya.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X