Shakhtar Tak Mau Anggap Enteng MU

Kompas.com - 10/12/2013, 17:56 WIB
Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu. AFP PHOTO / SERGEI SUPINSKYPelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, menganggap Manchester United (MU) sebagai lawan yang kuat di laga pamungkas Grup A Liga Champions, Selasa (10/12/2013). Lucescu tak ingin terlena oleh hasil tak memuaskan sang lawan di kompetisi domestik.

MU menjalani kompetisi di Inggris dan Eropa dengan pencapaian yang berbeda. Di Premier League, MU saat ini berada di urutan kesembilan. Sementara di Liga Champions, pasukan David Moyes tampil perkasa karena sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

"Anda tidak bisa membandingkan kompetisi Premier League dengan Liga Champions. Itu dua ajang berbeda, meski MU tampil tidak bagus di Premier League. Di sana, klub-klub mengenal permainan satu sama lain. Tetapi, di Liga Champions semuanya berbeda," tandas Lucescu.

"Bagi MU, pertandingan melawan kami merupakan laga yang harus dimenangkan. Mereka ingin mengakhiri grup di peringkat pertama. Sementara kami hanya ingin tampil bagus, karena penting untuk lolos ke babak selanjutnya," tambah Lucescu.

Setan Merah untuk sementara menempati posisi teratas Grup A dengan 11 poin. MU hanya unggul tiga poin dari Shakhtar yang berada di posisi kedua. Sementara tempat ketiga dan keempat dihuni Bayer Leverkusen (tujuh poin) dan Real Sociedad (satu poin).

Belum ada klub yang memastikan menjadi juara Grup A. MU hanya butuh hasil menang atau imbang untuk menjadi juara grup, sementara Shakhtar harus menang jika ingin lolos sebagai juara grup. Sebab, pada laga pertama di Donbass Arena, Shakhtar dan MU hanya bermain seri 1-1.



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X