Kompas.com - 09/12/2013, 23:24 WIB
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol salto yang dicetaknya ke gawang Inggris pada laga di Stockholm, 14 November 2012. Gol tersebut menjadi salah satu nomine peraih FIFA Puskas Award 2013. AFP PHOTO / JONATHAN NACKSTRANDStriker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol salto yang dicetaknya ke gawang Inggris pada laga di Stockholm, 14 November 2012. Gol tersebut menjadi salah satu nomine peraih FIFA Puskas Award 2013.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga

ZURICH, KOMPAS.com — FIFA telah memilih kandidat tiga gol terbaik dunia untuk penghargaan FIFA Puskas Award 2013. Ketiga nomine tersebut yakni gol pemain Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Inggris pada 13 November 2012; kemudian gol pemain Benfica, Nemanja Matic, ke gawang Porto pada 13 Januari 2013; dan gol pemain Brasil, Neymar, ke gawang Jepang pada 15 Juni 2013.

Dipilihnya tiga gol tersebut setelah melalui proses pemilihan langsung oleh masyarakat, sejak 29 Oktober hingga 9 Desember 2013, dengan cara mengunjungi langsung situs resmi FIFA. Sebelumnya, ada 10 gol yang masuk nominasi. Untuk proses pemilihan lanjutan kali ini, FIFA kembali mengajak masyarakat untuk kembali memilih dengan cara mengunjungi situs ini.

Tahun lalu, gelar tersebut direbut gelandang Fenerbahce, Miroslav Stoch, yang mencetak gol lewat tendangan voli ke gawang Genclerbirligi pada 3 Maret 2012.

Berikut tiga gol tersebut:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.