Bambang Pamungkas Resmi Gabung ke PBR - Kompas.com

Bambang Pamungkas Resmi Gabung ke PBR

Kompas.com - 09/12/2013, 16:43 WIB
TRIBUN / DANY PERMANA Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal (kiri) bersama mantan bintang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (kanan) bersiap untuk membagi ilmunya dalam acara coaching cling Timnas Belanda di Lapangan C PSSI Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan pemain tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, resmi bergabung dengan Pelita Bandung Raya (PBR) pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Bepe—sapaan Bambang—mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun dengan klub barunya tersebut.

"Puji Tuhan, memang benar kami baru saja menandatangani kontrak bersama Bepe tadi siang pukul 14.00 WIB. Dia mendapat kontrak satu tahun dulu sembari kami lihat perkembangannya bagaimana. Tetapi, saya berharapnya bisa lebih ke depannya nanti," ungkap CEO PBR, Marco Paulo, saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Marco mengungkapkan, salah satu alasan merekrut Bepe karena mantan pemain Persija Jakarta tersebut dinilai memiliki visi yang sama dengan PBR. Ia pun berharap agar Bepe bisa menjadi contoh baik bagi para pemain muda PBR saat mengarungi kompetisi musim depan.

"PBR sedang bertumbuh dan kami mempunyai visi dan misi. Jadi, itu harus implementasinya sampai ke dalam mengingat kami akan merekrut pemain yang sesuai dengan visi dan misi kami. Jadi, jawaban simpelnya adalah karena Bepe adalah pemain yang seusai dengan visi dan misi kami," bebernya.

Adapun Bepe musim lalu beristirahat panjang karena mengalami masalah dengan Persija terkait tunggakan gaji. Menanggapi hal itu, Marco pun mengaku optimistis manajemen PBR bisa memenuhi semua hak Bepe seperti yang tertuang dalam kontrak yang diajukan skuad berjuluk "The Boys Are Back" tersebut.

"Kami sebelum mengikat Bepe juga telah melihat kondisi keuangan kami dari sisi kontrak agar bisa seusai dengan kemampuan. Jadi, kami akan memberikan komitmen ini kepada Bepe," kata Marco.


PenulisAry Wibowo
EditorAry Wibowo

Close Ads X