Kompas.com - 09/12/2013, 07:11 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MILAN, KOMPAS.com - Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, mengaku bertanggung jawab atas hasil imbang 3-3 kontra Parma pada lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (8/12/2013).

Pengakuan itu diungkapkan Handanovic menanggapi blunder dirinya yang berujung kepada gol kedua Parma yang dicetak Parolo Marco pada menit ke-46. Handanovic terlihat kurang cermat saat menangkap umpan silang Gabriel Paletta.

"Hal seperti ini bisa terjadi kepada siapa pun. Aku ingin menghindari tendangan pojok dan kemudian memutuskan untuk maju. Tetapi, sayangnya bola menyelinap melalui kakiku," ujar Handanovic seperti dilansir Football Italia.

"Aku sangat menyesal dan bertanggungjawab atas hasil imbang ini. Ini sangat memalukan bagi rekan-rekanku dan bagi fans karena kami gagal membawa kemenangan penting di kandang," tambahnya.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Inter menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tujuh tembakan akurat dari 16 percobaan.

"Kami harus berkembang dan memang benar bahwa kami terlalu banyak membiarkan lawan melakukan serangan balik. Meski begitu, aku tidak akan membandingkan ini dengan musim lalu, karena itu adalah sudah lewat," kata Handanovic.

"Mungkin di beberapa pertandingan musim ini ada beberapa tensi, determinasi, dan konsentrasi yang harus kami lakukan," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.