Evans: MU Takkan Menyerah

Kompas.com - 09/12/2013, 02:49 WIB
Bek Manchester United, Jonny Evans. Dok. Manchester UnitedBek Manchester United, Jonny Evans.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek Manchester United, Jonny Evans, menilai klubnya tidak akan menyerah dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini. Penilaian itu dikemukakan Evans menanggapi kekalahan dari Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (7/12/2013).

MU takluk dari Newcastle berkat gol semata wayang Yohan Cabaye. Ini adalah kekalahan kedua MU secara beruntun di Old Trafford, setelah sebelumnya Setan Merah juga dipermalukan Everton pada tengah pekan lalu.

Dalam empat laga terakhir Premier League, Setan Merah belum sekali pun meraih kemenangan. Posisi skuad asuhan David Moyes itu pun saat ini masih terpuruk di peringkat sembilan dengan perolehan poin 22 dari 15 laga, tertinggal 12 angka dari Arsenal yang baru memainkan 14 pertandingan.

"Ini memang sulit karena faktanya kami telah kalah lima pertandingan. Tetapi, kami tidak akan menyerah," ujar Evans.

"Kami ingin tetap melaju hingga akhir musim dan hal terpenting adalah ketika kami memakai seragam Manchester United dan menuju Old Trafford atau ke kandang lawan, kami pastikan kami akan memberikan seluruh kemampuan kami sebagai pesepak bola," tambahnya.

Melawan Newcastle, menurut catatan Soccernet, MU menguasai bola sebanyak 47 persen dan menciptakan empat peluang emas dari delapan usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan percobaan.

"Jika Anda melihat kembali pertandingan itu, kami kurang tajam saat melakukan umpan-umpan. Kami juga kurang menguasai bola, di mana itu kami membiarkan Newcastle mengontrol laga," kata Evans.

"Ini sangat mengecewakan, khususnya karena terjadi di pertengahan pekan. Tidak selalu kami kalah dua kali berturut-turut seperti ini di kandang," tambahnya.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X