Pelatih Everton: Ini Contoh Kerja Keras Kami

Kompas.com - 09/12/2013, 02:04 WIB
Manajer Everton, Roberto Martinez. AFP/PAUL ELLISManajer Everton, Roberto Martinez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Everton, Roberto Martinez, mengaku puas dengan penampilan anak didiknya seusai menahan imbang Arsenal 1-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (8/12/2013). Meski begitu, ia menilai Everton masih harus belajar agar dapat tampil lebih baik.

Everton tertinggal lebih dulu setelah Mesut Oezil membobol gawang Tim Howard pada menit ke-80. Akan tetapi, empat menit berselang, The Toffees mampu menyamakan kedudukan berkat torehan pemain pengganti, Gerard Deulofeu.

"Performa pada babak pertama sudah bagus karena bermain di Emirates, kami bisa keluar dari tekanan pertandingan dan menghentikan permainan Arsenal serta menciptakan ancaman," ujar Martinez seperti dilansir BBC.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 44 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 11 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Ini adalah contoh yang baik bagaimana kami telah bekerja keras untuk mendapatkan posisi di mana kami bisa menang di Manchester United kemudian datang ke Emirates dan mendapatkan hasil imbang. Kami masih belajar dan berkembang," kata Martinez.

Raihan satu poin itu membuat Everton masih berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 28, tertinggal tujuh angka dari Arsenal di peringkat pertama. Di laga selanjutnya, Everton akan menjamu Fulham di Goodison Park pada Sabtu (14/12/2013).



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X