Gol Deulofeu Paksa Arsenal Raih Satu Poin

Kompas.com - 09/12/2013, 00:54 WIB
Pemain Everton, Gerard Deulofeu (tengah) saat melakukan selebrasi seusai membobol gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (8/12/2013). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga tersebut. AFP / ADRIAN DENNISPemain Everton, Gerard Deulofeu (tengah) saat melakukan selebrasi seusai membobol gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (8/12/2013). Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com — Sempat unggul lebih dulu, Arsenal dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Everton pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (8/12/2013). The Gunners unggul berkat gol Mesut Oezil sebelum Gerard Deulofeu mampu menyamakan kedudukan.

Meski hanya meraih satu poin, Arsenal masih tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 35, unggul lima angka dari Liverpool di peringkat kedua. Sementara Everton masih menempati posisi kelima dengan poin 28.

Kedua tim bermain terbuka sejak menit-menit awal. Arsenal mendapatkan peluang emas pertama melalui aksi Kieran Gibbs. Namun, kesempatan itu belum membuahkan hasil karena umpan silang Carl Jenkinson dari sisi kanan lapangan belum dapat dimaksimalkannya untuk menjadi gol.

Everton sendiri bukan tanpa serangan. Bahkan, skuad asuhan Roberto Martinez itu terlihat mampu menguasai jalannya laga. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahan Arsenal membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang sehingga lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Lima menit sebelum turun minum, Arsenal mendapatkan dua peluang emas melalui Olivier Giroud dan Jack Wilshere. Akan tetapi, kiper Everton, Tim Howard, mampu tampil gemilang dengan mementahkan dua kesempatan tersebut.

Selepas jeda, kedua tim masih jual beli serangan. Di babak ini, Everton memperoleh kesempatan emas pertama kali untuk membobol gawang Arsenal melalui Steven Pienaar pada menit ke-54. Akan tetapi, peluang tersebut masih dapat dimentahkan cukup baik oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Dua menit berselang giliran Arsenal yang mengancam. Namun, lagi-lagi Howard mampu melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tendangan keras Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti sehingga peluang Arsenal hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-68, pelatih Arsenal pun langsung melakukan tiga pergantian pemain. Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, dan Theo Walcott dimasukkan menggantikan Wilshere, Ramsey, dan Santi Cazorla untuk menambah daya gedor skuadnya.

Perubahan itu pun membuahkan hasil karena permainan Arsenal terlihat lebih tajam. Sepuluh menit sebelum akhir laga, The Gunners akhirnya mampu membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah Oezil mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Gol tersebut tercipta setelah Oezil mampu meneruskan umpan sundulan Walcott yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Giroud di depan gawang Everton.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X