Legenda Persib Dukung Liga Pabrik 2013

Kompas.com - 08/12/2013, 23:47 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BANDUNG, KOMPAS.com - Star League atau Liga Pabrik M-150 2013 digelar di Bandung, Jawa Barat. Rangkaian pertandingan dibuka dengan pertandingan persahabatan antara tim berisi mantan-mantan pemain Persib Bandung dan tim berisi kelompok suporter Persib, Viking, yang tampil menggunakan nama tim "England FC", Minggu (8/12/2013). 

Pertandingan itu dimenangi oleh tim legenda Persib dengan skor 2-1. Sementara gol tim legenda Persib dicetak Asep Pony pada menit ke-18 dan ke-25, gol England FC dicetak Heru Joko pada menit ke-65.

Legenda Persib, Nandang Kurnaedi, mengatakan, ia dan rekan-rekannya bersedia berpartisipasi dalam Liga Pabrik karena tergugah oleh semangat peserta.

"Ini terobosan bagus. Karyawan pabrik yang memiliki bakat sepak bola bisa terlihat. Ini bisa jadi ajang kebanggaan mereka. Secara global, liga ini sedikit banyak bisa mendukung sepak bola Indonesia untuk tetap hidup," ujar winger Persib era 90an tersebut.

"Ini menjadi bukti bahwa sepak bola milik orang banyak. Bukan pemain profesional saja. Event ini juga bisa membuat karyawan pabrik refreshing dari rutinitas pekerjaan mereka," sahut Heru Joko.

Bandung merupakan kota ketiga dalam rangkaian tur Liga Pabrik 2013. Sebelumnya, pertandingan Liga Pabrik 2013 telah digelar di  Tangerang dan Bekasi. Kota selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah Liga Pabik 2013 adalah Semarang dan Surabaya.

General Manager M-150, Azwan Nasution, menerangkan, peserta Liga Pabrik 2013 di Bandung berasal dari 96 pabrik. Pertandingan akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Peserta akan bersaing untuk menjadi juara regional dengan sistem gugur.

Juara regional akan masuk babak play-of untuk menentukan gelar juara tingkat nasional. Juara regional Bandung akan masuk grup Wilayah Barat bersama dengan juara regional Tangerang dan Bekasi. Adapun grup Wilayah Timur akan diisi juara regional Semarang, Surabaya, dan runner-up Semarang atau runner-up Surabaya.

"Di Bandung, pertandingannya akan dilangsungkan pada Sabtu dan Minggu, selama 11 pekan. Ini sama seperti di kota-kota lainnya. Finalnya akan kita gelar di Jakarta. Insya Allah, (final akan digelar pada pertengahan Februari tahun depan," terang Azwan. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X