Mourinho: Chelsea Kurang Tajam

Kompas.com - 08/12/2013, 07:24 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP PHOTO / IAN MACNICOLManajer Chelsea, Jose Mourinho.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai anak asuhnya bermasalah dalam penyelesaian akhir saat dibungkam 2-3 oleh Stoke City pada lanjutan Premier League, Sabtu (7/12/2013).

Di Britania Stadium, The Blues sebetulnya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Andrea Schuerrle pada menit kesembilan. Stoke City mampu berbalik unggul lewat gol Peter Crouch (42) dan Stephan Ireland (50).

Chelsea kemudian menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol kedua Schuerrle pada menit ke-53. Namun, Oussama Assaidi mencetak gol pada menit ke-90, sekaligus memastikan kemenangan Stoke 3-2.

Menurut catatan Premier League, Chelsea selama 90 menit melepaskan 12 tembakan, enam di antaranya mengenai sasaran. Sementara Stoke melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

"Kami dalam masalah. Setelah 30 menit, kami seharusnya bisa menang 3-0 atau 4-0. Namun, kami gagal. Ketika Anda bermain baik, mudah menemukan ruang, saat ada tiga pemain bermain baik di belakang penyerang, maka Anda seharusnya menyudahi pertandingan. Kami gagal," jelas Mourinho.

"Kami bermain luar biasa pada awal laga.  Juan Mata, Eden Hazard, dan Schuerrle bermain sangat baik. Namun, kami tidak cukup bisa mencetak gol. Lebih dari itu, kami melakukan kesalahan di lini pertahanan dan kebobolan,"

"Saya pikir tim ini adalah sebuah tim yang mencetak banyak gol, jika mengingat cara bermain kami. Kami bukan tim yang mengandalkan fisik. Kami bukan tim yang memilih bertahan saat melawan tim yang mengandalkan fisik. jadi, saya pikir kami harus mencetak gol ketika kami mengendalikan permainan," ulas Mourinho.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X