Kompas.com - 08/12/2013, 01:56 WIB
Pemain AC Milan merayakan gol Mario Balotelli (tengah) dalam pertandingan lanjutan Serie-A melawan Livorno, Sabtu (7/12/2013). AFP PHOTO / VINCENZO PINTOPemain AC Milan merayakan gol Mario Balotelli (tengah) dalam pertandingan lanjutan Serie-A melawan Livorno, Sabtu (7/12/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVORNO, KOMPAS.com - Sempat tertinggal lebih dulu, AC Milan akhirnya mampu memaksa tuan rumah Livorno bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Armando Picchi, Sabtu (7/12/2013). Hasil ini tidak mengubah posisi Milan yang tetap terkunci di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie-A dengan merangkum 18 poin.

Milan  unggul terlebih dulu berkat gol Mario Balotelli pada menit ketujuh. Super Mario sukses menjebol gawang tim tuan rumah setelah memanfaatkan umpan manis Ricardo Kaka.

Sayang, Milan kecolongan sehingga Luca Siligardi menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Menguasai bola dari Pasquale Schiattarella, Siligardi dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Gabriel.

Kebobolan, Milan berusaha memanfaatkan waktu tersisa untuk kembali mencetak gol.  Pasukan Massimiliano Allegri terlihat menguasai permainan.

Demi menambah daya gedor timnya, Allegri juga memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Valter Birsa pada menit ke-38. Namun, usaha Allegri tersebut untuk sementara tak membuahkan hasil setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.  

Selepas jeda, Milan nyaris berbalik unggul melalui usaha Balotelli pada menit ke-54. Pemain yang pernah memperkuat Manchester City tersebut berhasil merangsek ke dalam kotak penalti lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras. Sial bagi Milan, kiper Francesco Bardi masih cermat menepis bola.

Empat menit kemudian, Milan malah kebobolan setelah kiper Gabriel gagal membendung tembakan Paulinho. Gol berawal dari umpan terobosan Luca Siligardi kepada Paulinho yang bergerak ke dalam kotak penalti lawan. Tinggal berhapadan dengan Gabriel, Paulinho melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak ingin pulang dengan tangan hampa, Allegri kembali melakukan perubahan dengan memasukkan M'Baye Niang pada menit ke-60.
 
Pada menit ke-72, Niang memiliki kesempatan emas setelah memanfaatkan umpan terobosan Kaka. Namun, bola hasil tembakan Niang masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Balotelli pada menit ke-84. Kali ini, Balotelli menciptakan golnya melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari jarak 30 yard. Si kulit bulat meluncur kenang ke pojok kanan atas gawang tim tuan rumah.

Balotelli nyaris menciptakan hat-trick melalui tembakan yang dilepaskannya pada menit ke-88. Sayang, bola hasil tembakan Balotelli masih membentur tiang. Itu menjadi peluang terakhir bagi Milan pada pertandingan ini.

Susunan Pemain
Livorno: 1-Francesco Bardi; 17-Federico Ceccherini, 23-Emerson, 85-Andrea Coda; 10-Andrea Luci, 15-Ibrahima Mbaye, 27-Marco Biagianti, 28-Pasquale Schiattarella, 41-Alfred Duncan; 9-Paulo Sergio Betanin, 26-Luca Siligardi
Pelatih: Davide Nicola

AC Milan: 59-Gabriel; 5-Philippe Mexes, 16-Andrea Poli (Mattia De Sciglio 76), 17-Christian Zapata, 28-Urby Emanuelson; 18-Riccardo Montolivo, 23-Antonio Nocerino (M'Baye Niang 60), 34-Nigel De Jong; 14-Valter Birsa (El Shaarawy 38), 22-Kaka, 45-Mario Balotelli
Pelatih: Massimiliano Allegri



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.