Penantian Panjang Newcastle di Old Trafford Terbayar Lunas

Kompas.com - 07/12/2013, 22:31 WIB
Manajer Newcastle United, Alan Pardew. AFP/LINDSEY PARNABYManajer Newcastle United, Alan Pardew.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Newcastle United, Alan Pardew, bangga dengan permainan anak-anak asuhnya saat menaklukkan Manchester United 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (7/12/2013). Itu menjadi kemenangan pertama Newcastle di Old Trafford sejak 41 tahun silam.

Gol kemenangan The Magpies dihasilkan oleh Yohan Cabaye pada menit ke-61, setelah memaksimalkan umpan silang Moussa Sissoko. Tiga poin tersebut membuat Newcastle untuk sementara berada di urutan ke-6 dengan 26 poin dari 15 laga. Sedangkan MU menempati posisi ke-9 dengan 22 poin.

"Ini menjadi salah satu momen terhebat selama saya menangani Newcastle. Kami sudah menunggu selama 41 tahun untuk meraih kemenangan di Old Trafford. Performa luar biasa. Saya tahu, kami tidak akan ada di berita halaman utama, karena MU dan David Moyes. Namun, kami juga layak karena para pemain tampil bagus," kata Pardew.

"Saya menginstruksikan kepada para pemain untuk tampil berbeda kali ini. Kami ingin mengontrol permainan, dan berhasil melakukannya. Kami membuat MU kesulitan dan ini hari yang bagus untuk kami," tambahnya.

"Kami mengendalikan pertandingan dan MU tak banyak mendapatkan peluang. Saat pertandingan kami kuasai, saya membuat perubahan. Saya memasukkan Hatem Ben Arfa untuk mengubah permainan. Kami membutuhkan kerja keras Ben Arfa," tandasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.