Thailand Kalahkan Timor Leste 3-1

Kompas.com - 07/12/2013, 20:19 WIB
Stiker logo SEA Games 2013. AFP PHOTO / YE AUNG THUStiker logo SEA Games 2013.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YANGON, KOMPAS.com - Tim nasional Thailand meraih kemenangan perdana pada cabang sepak bola SEA Games 2013 di Myanmar. Tim Gajah Putih sukses menang 3-1 atas Timor Leste dalam pertandingan babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (7/12/2013).

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Thailand sudah membuka keunggulan. Aksi individu Adisak Kraisorn diteruskan umpan kepada Thitiphan Puangjan yang diakhiri penyelesaian mudah ke gawang Timor Leste.

Memasuki menit ke-34, Thailand berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, umpan Kroekrit Thawikan disambut Pokklaw A Nan yang sukses menggetarkan gawang Timor Leste.

Empat menit selepas jeda, Thailand semakin menjauh. Umpan sepak pojok Pokklaw mengarah ke jantung pertahanan Timor Leste. dengan muda, Pakorn Parmpak menaklukkan gawang Timor Leste.

Timor Leste akhirnya bisa memperkecil skor pada menit ke-74. Jose Carlos de Fonseca mengelabui dua pemain belakang Thailand sebelum mengecoh kiper Kawin Thamsatchanan dan menyarangkan bola ke gawang Thailand. Skor 3-1 untuk Thailand bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini disambut gembira pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang. "Kami menciptakan banyak peluang. Ada 11 peluang pada babak pertama dan delapan peluang pada babak kedua. Kami berhasil mencetak tiga gol dan ini sudah bagus," katanya.

Sedangkan kubu Timor Leste cukup kecewa dengan kekalahan tersebut. Pelatih Emerson Alcantara ingin anak-anak asuhannya bangkit pada laga selanjutnya.

"Para pemain gugup pada awal pertandingan. Kami harus membayar hal tersebut. Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami," tandas Emerson.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X