Kompas.com - 07/12/2013, 04:39 WIB
Pemilik sekaligus Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir, saat menyaksikan laga antara Inter kontra Sampdoria, pada lanjutan Serie-A, Minggu (1/12/2013) OLIVIER MORIN / AFPPemilik sekaligus Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir, saat menyaksikan laga antara Inter kontra Sampdoria, pada lanjutan Serie-A, Minggu (1/12/2013)
|
EditorErvan Hardoko
BANDUNG, KOMPAS.com - Usai menyaksikan laga persahabatan antara Persib Bandung melawan DC United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12/2013) pemilik klub DC United, Erick Thohir mengaku sangat terhibur.

Menurut Thohir, selain karena kedua tim menunjukkan permainan menarik, dirinya juga terhibur dengan euforia yang ditunjukkan oleh puluhan ribu bobotoh Persib yang memadati tribun penonton di segala penjuru stadion berkapasitas 27.000 tempat duduk itu.

"Saya rasa pertandingannya cukup bagus, gol-golnya juga menarik. Penontonnya luar biasa dan sangat baik dan sportif kepada tim tamu," ujar Thohir saat ditemui seusai pertandingan.

Pria yang juga menjadi salah satu komisaris di manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat ini menambahkan, tujuan DC United menjajal dua tim di Indonesia yaitu Persib Bandung dan Arema Indonesia adalah untuk memberikan pengalaman baru untuk tim tersebut.

"Ya, tujuannya kita ke sini juga ingin menghibur Bandung. Tidak hanya di Jakarta terus," jelasnya.

Melihat antusiasme Bobotoh yang sangat tinggi ketika melawan tim luar negeri, pengusaha muda yang juga menjabat sebagai presiden klub Inter Milan ini membuka peluang untuk memboyong Nerrazuri ke Bandung untuk diadu dengan Persib Bandung.

Bukan tidak mungkin Persib bisa menghadapi Inter Milan pada tahun 2015 mendatang. Pasalnya tahun depan Inter dijadwalkan menjalani tur ke Amerika. "Saya terbuka saja. Cuma memang tahun depan Inter rencananya ke Amerika karena Inter sudah pernah ke Indonesia 2012 kemarin," tuturnya.

Saat ditanya soal perbedaan antara suporter sepak bola di Amerika dan Indonesia, Thohir megatakan jika kedua tim sama-sama memiliki suporter fanatik yang sama. "Sama-sama seru," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X