Kalahkan DC United, Persib Yakin Juara ISL

Kompas.com - 07/12/2013, 04:03 WIB
Pemain timnas Indonesia yang kini bermain untuk Persib Bandung, Firman Utina. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia yang kini bermain untuk Persib Bandung, Firman Utina.
|
EditorErvan Hardoko
BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku takjub melihat "Maung Bandung" mampu mengalahkan DC United dalam pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12/2013).

Menurut Umuh, kemenangan tersebut merupakan modal besar bagi Persib dalam mengejar gelar juara kompetisi ISL musim depan. "Kita harus optimis dan punya keyakinan besar. Tapi tentu tidak boleh takabur, kita kembalikan ke yang maha kuasa. Mudah-mudahan tidak ada masalah yang menggangu," ujar Umuh saat ditemui usai pertandingan.

Umuh mengatakan, DC United bukanlah tim kacangan. Dengan mengalahkan tim asal ibu kota Amerika Serikat itu, Persib bisa dengan mudah melewati seluruh rangkaian pertandingan kompetisi ISL musim depan.

"Ini bukan tim sembarangan. Bukan tim asal-asalan," tegasnya.

Meski menang, Persib juga bukan tanpa cela. Umuh menilai, lini belakang Persib masih perlu mendapatkan perhatian lebih.

Selain itu, dengan materi pemain berusia muda, lini depan dan tengah "Maung Bandung" sangat menjanjikan untuk menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. "Kita banyak anak muda jadi tidak mudah merasa lelah," ucapnya.

Pada pertandingan tersebut, Umuh memuji penampilan dua pencetak gol Persib Bandung yaitu Makan Konate dan Firman Utina. Meski demikan, pujian juga tak lepas untuk seluruh pemain yang menunjukkan kerjasa tim secara apik.

"Melihat Konate saya sangat puas dan Firman dengan pengalamannya bisa memberikan gol indah," pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X