Dukungan "Bobotoh" Bikin DC United Kagum

Kompas.com - 06/12/2013, 23:00 WIB
Persib Bandung. Persib Bandung.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, mengakui kemenangan Persib Bandung dengan angka 2-1 pada laga persahabatan internasional di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/12/2013) malam.

Manajer DC United, Francesco Tobar pun tak segan memuji salah satu gelandang asing Persib, Makan Konate. Menurutnya, penampilan Konate pada pertandingan tersebut cukup memukau dengan gol cantik yang dibukukannya pada menit ke-38.

"Tidak hanya golnya yang bagus. Sepanjang pertandingan dia (Konate) juga menunjukkan permainan yang bagus," ujar Tobar saat konferensi pers usai pertandingan.

Selain pemain, Tobar juga memuji euforia yang ditunjukkan oleh puluhan ribu Bobotoh selama pertandingan berlangsung. Menurut Tobar, seluruh tim dan official DC United dibuat takjub dengan dukungan maksimal dari pendukung fanatik Maung Bandung.

"Tidak bisa dipercaya, dukungan dari fans Persib sangat luar biasa," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Persib berhasil mempecundangi DC United 2-1 pada laga persahabatan internasional itu. Dua gol Persib dibuat oleh Makan Konate pada menit ke-38 dan Firman Utina pada menit ke 70. Sementara satu gol DC United dibukukan oleh Michael Seaton pada menit ke-21.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X