Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan "Bobotoh" Bikin DC United Kagum

Kompas.com - 06/12/2013, 23:00 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, DC United, mengakui kemenangan Persib Bandung dengan angka 2-1 pada laga persahabatan internasional di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/12/2013) malam.

Manajer DC United, Francesco Tobar pun tak segan memuji salah satu gelandang asing Persib, Makan Konate. Menurutnya, penampilan Konate pada pertandingan tersebut cukup memukau dengan gol cantik yang dibukukannya pada menit ke-38.

"Tidak hanya golnya yang bagus. Sepanjang pertandingan dia (Konate) juga menunjukkan permainan yang bagus," ujar Tobar saat konferensi pers usai pertandingan.

Selain pemain, Tobar juga memuji euforia yang ditunjukkan oleh puluhan ribu Bobotoh selama pertandingan berlangsung. Menurut Tobar, seluruh tim dan official DC United dibuat takjub dengan dukungan maksimal dari pendukung fanatik Maung Bandung.

"Tidak bisa dipercaya, dukungan dari fans Persib sangat luar biasa," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Persib berhasil mempecundangi DC United 2-1 pada laga persahabatan internasional itu. Dua gol Persib dibuat oleh Makan Konate pada menit ke-38 dan Firman Utina pada menit ke 70. Sementara satu gol DC United dibukukan oleh Michael Seaton pada menit ke-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com