Firman Utina Pimpin Persib Taklukkan DC United

Kompas.com - 06/12/2013, 21:44 WIB
Pemilik klub DC United Erick Thohir (lima dari kiri) saat acara konferensi pers DC United : Indonesian Tour 2013, di Jakarta, Rabu (4/12/2013) Alsadad RudiPemilik klub DC United Erick Thohir (lima dari kiri) saat acara konferensi pers DC United : Indonesian Tour 2013, di Jakarta, Rabu (4/12/2013)
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOREANG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan DC United 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (6/12/2013) malam.

Persib tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Michael Seaton pada menit ke-20. Pemain asal Jamaika tersebut menaklukkan kiper I Made Wirawan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Maung Bandung baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Makan Konate. Memanfaatkan bola liar, pemain yang diboyong dari Barito Putera tersebut melepaskan tembakan kencang yang membuat si kulit bulat bersarang ke pojok kanan bawah gawang tim tamu.

Selepas turun minum, Persib menguasai permainan. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan melalui kerja sama antara Ferdinand Sinaga dan Tanta di lini depan.

Kerja keras tim besutan Djadjang Nurdjaman tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-70. Firman Utina mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper DC United, Andrew Dykstra.

Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Persib dengan skor 2-1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X