Benitez: Udinese Dulu, Baru Arsenal

Kompas.com - 06/12/2013, 20:31 WIB
Pelatih Napoli, Rafael Benitez. AFP/GLYN KIRKPelatih Napoli, Rafael Benitez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Rafael Benitez, meminta anak asuhnya fokus untuk laga lanjutan pertandingan Serie-A melawan Udinese, Sabtu (7/12/2013), daripada laga kontra Arsenal pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (11/12/2013).

Dua laga yang digelar di San Paulo tersebut cukup krusial bagi Napoli. Di pentas Serie-A, Napoli membutuhkan kemenangan untuk menjaga persaingan dalam perebutan gelar juara. Saat ini, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 31 poin, atau terpaut enam poin dari Juventus di puncak klasemen.

Kemenangan juga jadi harga mati bagi Napoli untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Napoli sementara berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan sembilan poin, atau tertinggal tiga poin dari Arsenal di puncak klasemen. Poin Napoli sama dengan Borussia Dortmund yang bertengger di peringkat kedua.

"Besok akan menjadi laga yang sangat penting, sehingga kami tidak boleh melakukan kesalahan. Beberapa pertandingan sebelum libur natal bisa menentukan posisi kami di papan klasemen. Kami bisa mendekati puncak klasemen atau jika kami terpeleset, maka kami terlempar dari zona Liga Champions," jelas Benitez.

"Laga melawan Udinese menjadi pertandingan yang paling penting sejauh ini karena laga itu akan sangat sulit. Saya harus memotivasi pemain dengan baik. Berbeda dengan Arsenal, karena lebih mudah menjinakkan mereka. Pikiran kami hanya fokus kepada Udinese," sambungnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X