Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reina Minta Benitez Boyong Mascherano

Kompas.com - 06/12/2013, 17:46 WIB
Ferril Dennys

Penulis


NAPLES, KOMPAS.com — Kiper Napoli, Pepe Reina, meminta Pelatih Rafael Benitez untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Javier Mascherano. Menurut Reina, Napoli membutuhkan pemain bermental juara seperti Mascherano. 

Benitez belum lama ini dispekulasikan tertarik mendatangkan Mascherano. Pelatih asal Spanyol tersebut cukup mengenal kualitas Mascherano, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Liverpool pada 2007-2010. Selain Mascherano, Benitez juga ingin mendatangkan pemain lain dari Liverpool seperti Daniel Agger dan Martin Skrtel.

"Aku masih berkomunikasi dengan Mascherano. Dia pria baik dan memiliki mental juara. Dia gladiator sejati. Saat ini, dia bermain untuk Barca dan aku tidak tahu lebih dari itu. Seandainya dia ingin bergabung, aku akan menyambutnya," ujar Reina.

"Sulit membicarakan Agger dan Skrtel karena aku tidak ingin membicarakan sesuatu yang bisa melukai pendukung Liverpool. Mereka adalah pemain terbaik di Eropa, jadi tentunya bisa bermain untuk Napoli. Mengapa tidak?" lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Reina juga mengungkapkan bahwa Benitez berperan penting di balik keputusannya bergabung dengan Napoli. Reina hijrah ke Napoli sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Si Merah rela melepas Reina setelah Pelatih Brendan Rodgers sukses memboyong Simon Mignolet dari Sunderland.

"Benitez adalah bagian yang sangat penting dalam keputusanku, ketika aku datang ke sini. Dia sudah lama mengenalku, sejak 2005 (saat Benitez menangani Liverpool). Dia salah satu sosok penting yang membawaku ke Liverpool, dan Anda bisa bilang bahwa dia adalah ayahku di sepak bola," beber Reina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com