Kompas.com - 06/12/2013, 17:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyatakan Brasil merupakan tim favorit menjuarai Piala Dunia 2014.

Selecao sudah lima kali menjuarai Piala Dunia. Torehan tersebut menempatkan Brasil sebagai tim yang paling banyak tampil sebagai kampiun sejak Piala Dunia digelar.

Terakhir, tim Samba menjuarai turnamen bergengsi ini pada Piala Dunia 2002. Loew menjelaskan, status tuan rumah memberi keuntungan tersendiri bagi Brasil.

"Brasil adalah tim paling favorit bagi saya. Kekuatan dan energi mereka di kandang memberikan tambahan bagi mereka. Bermain secara tim lebih penting daripada kualitas individu pemain. Bermain di kandang jadi keuntungan besar bagi Brasil," jelas Loew.

Terlepas dari itu, Loew berpendapat, pasukan Luiz Felipe Scolari takkan mudah jadi juara karena banyak tim lain yang mengincar trofi Piala Dunia.

"Namun, Argentina merupakan tim kuat juga. Kolombia adalah salah tim terbaik. Dan, tentunya ada beberapa tim seperti Spanyol, Italia, dan Belanda. Belgia adalah salah satu kuda hitam dan Jepang tim terkuat Asia," ulas Loew.

Undian fase grup Piala Dunia 2014 dijadwalkan berlangsung di Costa do Sauipe, Bahia, pada Jumat (6/12/2013) petang waktu setempat. Jerman berada di Pot 1 yang diisi tim-tim unggulan seperti Brasil, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Uruguay, dan Swiss.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.