Kompas.com - 06/12/2013, 14:26 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 dikabarkan sudah tiba di Myanmar untuk menghadapi turnamen SEA Games XXVII. Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, pun mengatakan timnya saat ini tengah mencoba beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lapangan.

Indonesia bergabung di  tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Kamboja dan Timor Leste. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Rahmad mengungkapkan, skuad timnas U-23 tiba di Myanmar pada Kamis (5/12/2013). Mantan pelatih Arema Indonesia itu pun mengaku, timnya dalam kondisi siap tempur untuk menjalani pertandingan pertama kontra Kamboja.

"Kami sudah mencoba lapangan untuk latihan dan melihat kondisi di sini seperti apa. Kalau persiapan sudah tuntas seminggu terakhir ini. Tinggal menyiapkan tim agar tetap fokus. Kami mencoba adaptasi lingkungan dan makanan. Tapi sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Rahmad saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Sementara itu, gelandang timnas U-23, Bayu Gatra, mengaku kondisi rekan-rekannya saat ini cukup baik. Ia mengaku tidak memiliki masalah terkait adaptasi cuaca atau lingkungan di Myanmar.

"Tidak ada kesulitan sama sekali. Cuaca di sini sama dengan Indonesia, makanannya juga jadi tidak ada masalah. Tinggal fokus latihan dan pertandingan nantinya," kata Bayu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.