Kompas.com - 06/12/2013, 01:04 WIB
Indonesia XI dan Skuad Atletico Madrid. Gery Yesayas / Nine SportIndonesia XI dan Skuad Atletico Madrid.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Indonesia XI berhasil mengalahkan Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI) 2-0 di La Ciudad del Futbol, Kamis (5/12/2013). Dua gol Indonesia diborong Zulham Zamrun.

Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat AEFI diperkuat para legenda Spanyol, termasuk Ivan Campo. Meski begitu, kemenangan ini bukan perkara mudah karena Bima Sakti dan kawan-kawan harus bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Zulham yang merupakan ujung tombak Mitra Kukar memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-49. Ia berhasil merebut bola dari kesalahan yang dilakukan Engonga dalam mengirim umpan ke Ivan Campo di lini pertahanan. Tak ingin membuang peluang, Zulham kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Jorge Molina.

Berselang lima menit kemudian, Zulham kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil menggetarkan jala gawang lawan setelah memanfaatkan umpan pendek Jajang Mulyana. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia XI bertahan hingga laga usia.  

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi pasukan Stefan Hansson saat melawan Valencia, Minggu (8/12/2013).

Susunan Pemain:
Indonesia XI: Joice Sorongan (GK), Fadhil Sausu (Abdul Gamal 73′), Park Chul-yung, Bima Sakti, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, Anindito Wahyu (Dedi Gusmawan 84′), Hendra Ridwan (Gavin Kwan 84′), Zulfin Zamrun (Adison 68′), Jajang Mulyana (Marutani 89′)
 
AEFI: Etxeberria (GK) (Jorge Molina 46′), Engonga, Ivan Campo, Miguel Angel Nadal, Enrique Romero, Mista, Robert Fernandez, David Albelda, Nando Martinez, Jose Emillio Amavisca (Seba 61′), Juan Sanchez



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X