Kompas.com - 05/12/2013, 23:47 WIB
Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso (kanan), berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Neven Subotic, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013). AFPGelandang Real Madrid, Xabi Alonso (kanan), berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Neven Subotic, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap Xabi Alonso menandatangani kontrak baru sebelum akhir Desember 2013.  

Kontrak Alonso bakal habis pada akhir musim ini. Ancelotti berharap Alonso mau menandatangani kontrak sebelum pergantian tahun, mengingat gelandang asal Spanyol tersebut adalah salah satu pemain penting Madrid.

"Saya ingin Xabi Alonso menandatangani kontrak baru sebagai hadiah Natal untuk saya. Dia adalah pemain kunci untuk Madrid," jelas Ancelotti.

"Dia pemain berpengalaman dan kualitasnya sangat penting bagi tim. Xabi Alonso sedikit mengingatkan diri saya sendiri, meskipun dia memiliki umpan dan teknik yang lebih baik," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Lebih lanjut, Ancelotti menyatakan, Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi eksekutor bola mati, meskipun Gareth Bale juga piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain asal Wales itu menunjukkan kehebatannya dengan menciptakan satu gol melalui tendangan bebas saat El Real mengalahkan Galatasaray 4-1 pada babak penyisihan grup Liga Champions, 27 November 2013.  
"Cristiano tetap jadi pilihan utama. Bale juga setuju bahwa Ronaldo adalah penembak terbaik dari jarak dekat," beber Ancelotti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.