Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bobotoh" Tidak Keberatan Sergio van Dijk Pindah

Kompas.com - 05/12/2013, 23:42 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pendukung fanatik Persib Bandung, bobotoh, tak terlalu keberatan dengan keputusan ujung tombak Maung Bandung, Sergio van Dijk, yang ingin hengkang. Mereka menilai itu adalah keputusan yang wajar.

Menurut duo pentolan Viking Persib Fans Club, Ayi Beutik dan Yana Umar, Persib seharusnya menghargai keputusan yang telah diambil oleh Sergio untuk hengkang. Mereka tidak perlu menyesali terlalu dalam.

"Kepindahan pemain dalam sepak bola adalah hal yang wajar. Pemain juga ingin mencari tim yang lebih baik. Tidak masalah mau dipertahankan atau tidak, namanya juga sepak bola profesional," tutur Ayi saat ditemui di Radio Bobotoh FM Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (5/12/2013).

Ayi menambahkan, dalam dunia sepak bola profesional, tidak menjadi jaminan pemain bagus bakal loyal dalam satu tim meski sudah diberi fasilitas melimpah.

"Ya, sekarang profesional saja. Tidak ada jaminan pemain yang memang ingin main di Persib bisa loyal di Bandung."

Di tempat yang sama, Yana menambahkan, Persib sebagai sebuah tim sepak bola profesional tidak boleh tergantung dengan satu pemain. Menurutnya, masih banyak pengganti Sergio yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda.

"Jangan terlalu tergantung dengan Sergio meskipun akselerasi dan instingnya sangat bagus," bebernya.

Namun, Yana menganggap Sergio kurang profesional lantaran memutuskan pindah sebelum kontrak resminya bersama Persib berakhir.

"Sangat disayangkan Sergio keluar dari Persib, kenapa tidak diselesaikan dulu kontrak dengan Persib. Tapi bagaimanapun juga, bagi bobotoh, semua pemain adalah ikon," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com