Kompas.com - 05/12/2013, 21:23 WIB
Striker Liverpool, Luis Suarez (tengah), merayakan gol ke gawang Everton pada laga di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (23/11/2013). AFP PHOTO / PAUL ELLISStriker Liverpool, Luis Suarez (tengah), merayakan gol ke gawang Everton pada laga di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (23/11/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kapten Liverpool, Steven Gerrard, menilai, Luis Suarez bakal menjadi penantang serius Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

Pernyataan Gerrard tersebut mengacu penampilan impresif yang ditunjukkan Suarez sepanjang musim ini. Setelah hukuman 10 laga berakhir saat Liverpool melawan Manchester United di Piala Liga Inggris, Rabu (25/9/2013), Suarez telah menciptakan 13 gol yang menempatkan namanya untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di Liverpool.

Empat gol terakhir Suarez tercipta saat Liverpool mengalahkan Norwich City 5-1, Rabu (4/12/2013). Kemenangan tersebut membuat pasukan Brendan Rodgers tersebut bertengger di peringkat keempat dengan mengoleksi 27 poin, terpaut tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen.

"Anda melihat sebuah penampilan kelas dunia, mungkin salah satu penampilan individu terbaik. Setelah bermain bersama setiap hari, mungkin penampilannya bukan kejutan bagiku karena itu untuk pendukung," jelas Gerrard.

"Aku pikir dia hampir mendekati Ronaldo dan Messi. Jika dia terus menjaga penampilannya, aku pikir dia bisa menyamai mereka," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Gerrard juga berharap si Merah tetap konsisten di jalur kemenangan. Kemenangan atas Norwich merupakan respons positif atas kekalahan 1-3 dari Hull City.

"Itu yang diinginkan manajer untuk sebuah reaksi besar. Kami mengalami beberapa hari buruk setelah melawan Hull. Semua orang sedih dan kami kecewa terhadap performa kami," ulas pemain asal Inggris tersebut.



Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X