Kompas.com - 05/12/2013, 20:58 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengonfirmasi bahwa Arjen Robben kemungkinan besar absen selama enam pekan setelah mengalami cedera saat Die Rotten mengalahkan Augsburg 2-0 pada babak ketiga Piala Jerman alias DFB Pokal, Rabu (4/12/2013).

Robben mengalami cedera saat mencetak gol pada menit keempat. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sempat bertabrakan dengan kiper Marvin Hitz, sebelum menjaringkan bola.

Kepala Medis Bayern, Dokter Hans Wilhelm Mueller Wohlfahrt menjelaskan, Robben mengalami cedera robek yang cukup dalam di sendi lututnya. "Salah satu dampak benturan tersebut adalah pendarahan di tulang paha bagian kaki kanan," jelas Wohlfahrt seperti dilansir di situs resmi Bayern.

Sambil menunggu pemeriksaan lebih lanjut, Wohlfahrt memperkirakan Robben membutuhkan waktu enam pekan untuk pemulihan.

Terkait hal ini,  Robben mengaku kecewa. "Jelas, aku kecewa. Aku tampil baik dan selalu ingin bermain pada setiap pertandingan, Namun, hal ini terjadi saat ini. Meski begitu, aku akan kembali fit dan bergabung dengan tim untuk membantu meraih target yang telah kami tetapkan pada awal musim ini," beber Robben.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.