Wenger: Kekalahan MU dari Everton Mengejutkan

Kompas.com - 05/12/2013, 14:59 WIB
Manajer Arsenal Arsene Wenger. ADRIAN DENNIS / AFPManajer Arsenal Arsene Wenger.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terkejut melihat Manchester United kalah 0-1 dari Everton, pada laga Premier League, di Old Trafford, Rabu (4/12/2013). Meski begitu, menurut Wenger, terlalu dini untuk menyebut MU sudah keluar dari jalur juara.

Kekalahan dari Everton membuat MU turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara, dengan nilai 22, atau kalah 12 angka dari Arsenal di puncak klasemen. Wenger menilai, Arsenal tak boleh memikirkan selisih poin, tetapi harus fokus pada pertandingan mereka sendiri.

"Tidak (saya tak akan mengabaikan mereka dari persaingan meraih gelar juara). Masih terlalu dini. Ini kekalahan yang mengejutkan, tetapi masih terlalu dini (menilai MU sudah keluar dari jalur juara)," aku Wenger.

"Kami telah melihat hal seperti itu sebelumnya, selisih 12 poin. Kami hanya harus terus meraih kemenangan untuk mendapatkanj peluang (juara) dan tak terlalu mengkhawatirkan tim lain," tambahnya.

Everton akan menjadi lawan Arsenal pada Minggu (8/12/2013). Setelah itu, Arsenal akan melakoni laga Liga Champion melawan Napoli dan laga Premier League melawan Manchester City.

"Kami punya jadwal yang berat. Itu kenapa saya harus mengistirahatkan sejumlah pemain (saat melawan Hull City, Rabu 4/12/2013). Kami akan melawan Everton pada hari Minggu. Selisih waktu antara laga melawan Everton dan Napoli pendek. Kami bermain di Naples pada Rabu malam dan melawan Mancehster City pada Sabtu pagi. Bagi kami, ini jadwal yang sangat berat," ulas Wenger.



Sumber Arsenal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X