Kompas.com - 05/12/2013, 14:17 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes. AFP PHOTO / PAUL ELLIS Manajer Manchester United, David Moyes.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, mengaku kecewa setelah dikalahkan Everton 0-1 pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Rabu (4/12/2013). Namun, ia menilai, MU memang pantas kalah pada pertandingan tersebut.

MU gagal meraih poin berkat gol semata wayang Bryan Oviedo pada menit keempat. Bagi Everton, raihan tiga angka tersebut sangat berarti karena itu adalah kemenangan pertama skuad The Toffees di Old Trafford sejak 21 tahun lalu.

Hasil itu membuat MU menelan kekalahan pertama setelah sempat tidak terkalahkan dari 12 pertandingan terakhir. Hasil itu juga membuat Setan Merah semakin terpuruk ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League, tertinggal 12 angka dari Arsenal di puncak.

"Saya sangat kecewa. Tetapi, itulah cara pertandingan berakhir. Laga berjalan sangat ketat dan kami gagal memanfaatkan kesempatan, sebaliknya Everton mampu melakukannya," ujar Moyes.

"Kami membutuhkan sedikit keberuntungan dan kami tidak berhasil mendapatkannya. Kami beberapa kali menembak tiang dan Tim Howard (kiper Everton) melakukan sejumlah penyelamatan. Everton mampu menjaga skor dan itu menunjukkan mereka sangat bagus," tambahnya.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Soccernet, MU menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 18 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Kami tidak bertahan cukup baik jadi ini (kekalahan) terjadi karena kami sendiri. Kami mempunyai beberapa kesempatan, sama seperti Everton. Mereka bermain baik dan karena itulah mereka berada dekat dengan papan atas klasemen," kata Moyes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.