Mourinho: Penampilan Hazard Luar Biasa

Kompas.com - 05/12/2013, 13:06 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (tengah), mendapat sambutan dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Sunderland dalam lanjutan Premier League, Rabu (4/12/2013). AFP/IAN MACNICOLGelandang Chelsea, Eden Hazard (tengah), mendapat sambutan dari rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Sunderland dalam lanjutan Premier League, Rabu (4/12/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
SUNDERLAND, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memuji penampilan Eden Hazard saat mengalahkan Sunderland 4-3 pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Rabu (4/12/2013). Ia menilai, Hazard telah menampilkan permainan terbaiknya sepanjang musim ini di pertandingan tersebut.

Hazard mencetak dua gol di pertandingan tersebut pada menit ke-36 dan 62. Selain itu, gelandang asal Belgia itu juga sukses memberikan assist untuk gol Frank Lampard pada menit ke-17.

"Bagi saya, itu adalah penampilan terbaiknya. Mungkin musim lalu dia melakukan hal yang sama atau bahkan lebih baik. Tetapi, bagi saya, ini (saat melawan Sunderland) adalah yang terbaik," puji Mourinho.

"Talenta dan ambisi ada dalam dirinya sejak menit pertama dan itulah yang saya lihat pertama kali darinya. Dia adalah talenta yang hebat. Tetapi, terkadang hal-hal luar biasa darinya sering hilang di pertandingan dan setelah itu mungkin dia kembali di babak kedua."

"Namun, hari ini penampilannya sangat luar biasa," tambahnya.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Chelsea menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan peluang lima emas dari 19 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan tiga tembakan dari 12 percobaan.

"Mereka (Sunderland) bermain bertahan dan mengandalkan eksekusi bola mati. Jadi, ini adalah pertandingan yang seharusnya bisa kami menangkan, karena cara kami bermain sedikit berisiko untuk hasil hingga menit terakhir pertandingan," kata Mourinho.

"Pada enam menit terakhir jika mereka mempunyai dua kesempatan tendangan pojok, maka mereka akan menang 5-4," tukasnya.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X