Sergio van Dijk Tinggalkan Persib Bandung

Kompas.com - 05/12/2013, 12:14 WIB
Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk (tengah) bersama rekan-rekannya. Dok. Liga IndonesiaBomber Persib Bandung, Sergio van Dijk (tengah) bersama rekan-rekannya.
BANDUNG, KOMPAS.com - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, dikabarkan akan segera meninggalkan skuad "Maung Bandung". Kabar tersebut disampaikan pelatih Djajang Nurjaman, Kamis (5/12/2013).

"Sergio mau pindah. Resminya di Ciamis, saya tanya dia dan akhirnya dia ngomong ke saya," kata Djadjang saat ditemui seusai latihan pagi di Stadion Persib Bandung, Kamis pagi.

Lebih lanjut Djadjang menambahkan, tanda-tanda kepergian Sergio dari skuad sebenarnya sudah terpancar sejak lama. Menurut Djajang, sejak sebulan lalu, Sergio sudah mengindikasikan tidak betah karena kerap memilih saat latihan.

Hingga saat ini, masih belum jelas alasan hengkangnya Sergio dari Persib. Djadjang menjelaskan, Sergio hanya sempat mengatakan jika dirinya sudah merasa tidak betah, entah di Indonesia atau di Persib.

"Alasan jelasnya, Sergio yang bisa menjawab," tegas Djadjang.

Kepergian Sergio yang notabene adalah jantung penyerangan Persib selama ini dipastikan membawa duka untuk pemain lain yang sering bekerjsama dengan pemain berkepala plontos tersebut. Kendati demikian, Djadjang memastikan, kepergian Sergio tidak akan menganggu persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan.

"Saya sudah sampaikan ke pemain, jangan terpengaruh dengan ini," terangnya.

Selain itu, Djadjang juga memastikan jika kekuatan serangan Persib hanya berkurang sedikit, jika Sergio benar memutuskan hengkang. Pasalnya, Persib masih memiliki beberapa nama beken yang siap menggantikan peran Sergio di lini depan.

"Masih ada Tantan, Ferdinand ada Djibril ada Ridwan dan ada Atep. Jadi tidak perlu khawatir lah," pungkasnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X