Kompas.com - 05/12/2013, 04:39 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal meraih kemenangan atas Hull City pada pertandingan Premier League, di Emirates Stadium, Rabu (4/12/2013). Dengan hasil itu, Arsenal menguasai klasemen dengan nilai 34 atau unggul empat angka dari Chelsea di tempat kedua.

Gol pertama Arsenal dicetak Nicklas Bendtner pada menit kedua. Dengan kepalanya, ia membelokkan bola kiriman Carl Jenkinson ke sudut kanan bawah gawang Allan McGregor.

Arsenal mendapatkan gol kedua dari Mesut Oezil pada menit ke-46. Dengan kaki kiri, ia melesatkan bola kiriman Aaron Ramsey dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Tampil tanpa Olivier Giroud, Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal dan konsisten mempertahankannya. Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur dan performa Allan McGregor membuat banyak peluang tak membuahkan gol.

Pada menit ke-27, misalnya, Aaron Ramsey melepaskan dua tembakan beruntun. Usaha pertamanya meleset dan usaha keduanya dipatahkan McGregor.

Pada menit ke-54, Ramsey dan Bendtner kembali mencoba memperbesar keunggulan Arsenal dengan melepaskan tembakan. Sementara tembakan Ramsey kandas di tangan McGregor, tembakan Bendtner hanya membuahkan tendangan gawang.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 67 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 20 usaha. Sementara Hull melepaskan dua tembakan titis dari tujuh percobaan.

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal, 25-Carl Jenkinson; 7-Tomas Rosicky (10-Jack Wilshere 73), 11-Mesut Oezil, 16-Aaron Ramsey (8-Mikel Arteta 80), 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini; 23-Nicklas Bendtner (14-Theo Walcott)

Hull City: 1-Allan McGregor; 3-Maynor Figueroa, 4-Alex Bruce, 5-James Chester, 27-Ahmed Elmohamady; 7-David Meyler, 8-Tom Huddlestone, 11-Robert Brady (2-Liam Rosenior 58), 14-Jake Livermore; -9-Danny Graham (17-George Boyd  58), 20-Yannick Sagbo (18-Gedo 73)

Wasit: Andre Marriner

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.