Kompas.com - 05/12/2013, 00:59 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013). AFP/ GERARD JULIENPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADEIRA, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diberitakan Goal.com, kemungkinan besar tetap memboikot menghadiri malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 yang bakal digelar di Zurich Kongresshaus pada 13 Januari 2014.

Pernyataan Ronaldo tersebut terkait komentar Presiden UEFA, Michel Platini, sebelumnya. Platini menjelaskan, FIFA memperpanjang periode voting FIFA Ballon d'Or 2013 untuk menyenangkan Ronaldo, mengingat perpanjangan dilakukan setelah Ronaldo mencetak tiga gol pada pertandingan play-off Piala Dunia 2014 melawan Swedia, 19 November 2013.

Hat-trick dari Ronaldo itu menentukan kemenangan Portugal 3-2 atas Swedia. Portugal mendapat tiket masuk putaran final Piala Dunia 2014 dengan agregat 4-2 (1-0, 3-2). Setelah pertandingan antara Portugal dan Swedia itu, FIFA mengumumkan bahwa tenggat waktu voting diubah dari 15 November 2013 menjadi 29 November 2013.

Ronaldo menolak untuk merespons komentar Platini dan disinyalir dia tetap tak akan menghadiri FIFA Ballon d'Or 2013.

"Aku tidak berpikir bahwa (Platini) berusaha memprovokasiku (untuk datang). Aku tak berkomentar soal pernyataannya. Saat seremoni Ballon d'Or, aku mungkin di Spanyol, atau Zurich... atau di Madeira," jelas Ronaldo.

Ronaldo memutuskan tak menghadiri FIFA Ballon d'Or sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Presiden FIFA, Joseph "Sep" Blatter, yang menyatakan lebih memilih Lionel Messi untuk memenangi gelar Ballon d'Or.

Hal itu bukan kali pertama dilakukan Ronaldo. Pada Januari 2012, Ronaldo dan pelatih Los Blancos saat itu, Jose Mourinho, juga memilih tak hadir dalam malam penganugerahan Ballon d'Or 2011.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.