Kompas.com - 04/12/2013, 23:36 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAGelandang tim nasional Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang tim nasional Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu, menyatakan, timnya memiliki satu tekad yang sama, yakni meraih emas dalam cabang sepak bola SEA Games XXVII di Myanmar yang digelar pada 6-21 Desember 2013.

"Kami memiliki satu tekad untuk juara. Soalnya, hampir semua pemain berpikir bahwa SEA Games ini jadi SEA Games terakhir," jelas Ramdani saat ditemui di sela-sela acara peluncuran bola resmi Piala Dunia 2014 di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Pada SEA Games 2013, Garuda Muda masuk dalam Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Demi memenuhi target emas, Indonesia telah melakoni 19 laga uji coba selama 2013, di antaranya melawan Laos dan Singapura.  

"Kami sudah beruji coba melawan Laos yang berkarakter sama dengan Myanmar dan Kamboja. Serangan balik mereka cepat," tutur Ramdani.

Ramdani secara pribadi mengaku lebih berkonsentrasi pada tuan rumah Myanmar dan Thailand.

"Bukan meremehkan tim-tim lain. Namun, aku menyiapkan mental saja menghadapi Myanmar yang akan mendapatkan dukungan penuh sebagai tuan rumah dan wasit. Namun, aku akan berusaha membawa tim meraih kemenangan pada setiap pertandingan," ulas Ramdani.   

Pasukan Rahmad Darmawan tersebut akan melakoni pertandingan pertama melawan Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, pada 9 Desember 2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.